ISIS Asyik Main Bilyard Meninggalkan Jihad

REPORTASE DUNIA ISLAM - Beginilah para takfiri yang tidak berilmu jika turun ke medan laga jihad. Bukannya menyibukkan diri dengan baca Al Quran dan Hadits Nabi dan meninggalkan front ribath di homs, hama, dll. Mereka ISIS sibuk mengisi waktunya dengan main permainan ala kafir Bilyard.

Pertanyaan: Katanya kamu mengganggap Mujahidin Kafir sementara kamu melakukan kesenangan orang kafir.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia bagian dari mereka” (HR. Abu Dawud dan Ahmad)

Tasyabbuh dengan orang kafir dalam hal-hal yang merupakan ciri khas mereka, kebiasaan mereka, ibadah mereka, akhlak mereka (seperti mencukur jenggot dan memanjangkan kumis), pakaian mereka, gaya makan dan minum mereka, dan selainnya yang termasuk ciri khas orang kafir hukumnya adalah haram. LihatAl Irsyad, hal. 359.

Allah berfirman, yang artinya, "Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sembahyangnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,". (Qs. Al-Mukminun : 1-5)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, ia berkata: “Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda, yang artinya “Di antara (tanda) kebaikan Islam seseorang adalah meninggalkan perkara yang tidak bermanfaat baginya".”(Hadits hasan. Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi dan selainnya seperti itu). Hadits di ini merupakan salah satu prinsip adab dan etika mulia. Dalam Jami’ul 'Ulum wal-Hikam (I/288).
Share this article :
Share on FB Tweet Share on G+

2 komentar:

  1. Quote:Tasyabbuh dengan orang kafir dalam hal-hal yang merupakan ciri khas mereka, kebiasaan mereka, ibadah mereka, akhlak mereka (seperti mencukur jenggot dan memanjangkan kumis), pakaian mereka, gaya makan dan minum mereka, DAN LAINNYA yang termasuk ciri khas orang kafir hukumnya adalah haram. LihatAl Irsyad, hal. 359.

    Respon: Berarti banyak orang muslim di dunia ini sudah banyak menyerupai kafir dong?? seperti ilmu pendidikan, teknologi, sains, musik, olahraga, Film, dan banyak yang lainnya yang notabene kebanyakan, ciptaan, kebiasaan, gaya hidup orang "Kafir" yang banyak mempengaruhi negara2 muslim. kan katanya haram,, waduh standart ganda nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini memang medianya alqaedah yang menyebar fitnah dinegeri2 muslimin.,,

      Isinya tendensius sekali!!!

      Hapus